Mobil Keliling : Dari pasar ke pasar


Senin, 5 Juli 2010, hari kedua mobil sosialisasi keliling berangkat dari sekretariat KPU menyusuri Jalan A.Yani, Kelurahan Bojongbata,  Desa Sewaka, Paduraksa, Kramat, Pegongsoran terus menuju arah kecamatan Belik.

Pasar-pasar yang menjadi sasaran sosialisasi ajakan melihat DPS dimulai dari Pasar Bojongbata, Pasar Paduraksa, Pasar Bantar Bolang, Pasar Randudongkal, Pasar Moga, Pasar Pulosari dan berakhir di Pasar Belik.

Pencermatan KPU selama dalam perjalanan sosialisasi, ditemukan antara lain :1) masih minimnya masyarakat yang melihat dan mencermati DPS yang diumumkan PPS. 2) Sebagian besar penempelan DPS ada di Poskampling, di Posyandu dan di rumah RT/RW yang kebetulan menjadi PPDP. 3) Hanya sebagian kecil yang ditempel dikantor Desa, seperti di desa Gombong Belik. 4) Masih disayangkan penempelan DPS per TPS dalam bentuk bendelan. Menurut Safrudin HS,divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, alangkah menariknya bila DPS ditempel dipapan yang mudah dibaca oleh masyarakat pemilih , dan jangan hanya digantung pada tempat yang strategis saja, melainkan disusun yang rapi sehingga menarik pemilih untuk membaca DPS.

Menurut  Abdul Jamil, PPK Randudongkal, melaporkan bahwa DPS di kecamatan Randudongkal sudah ditempel di masing-masing TPS per RT, dengan maksud memudahkan pemilih sebagaimana direncanakan untuk penempatan pemilih di TPS yang bersangkutan.

Begitu juga laporan oleh saudara Suwardi PPK Belik, bahwa semua anggota PPK dan sekretariat  telah melakukan pengecekan ke desa-desa.Oleh Bapak Camat Belik, Drs.Suwito, minta kepada PPK untuk terus melakukan pengecekan kebenaran DPS yang sudah diumumkan PPS di desa.(Saf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: