• Selayang Pandang

  • Arsip

  • September 2010
    S S R K J S M
    « Agu   Okt »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Tertinggi

    • Tidak ada

Honor Petugas Linmas di TPS


Minggu, 26 September 2010. Bimbingan teknis “Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS” untuk ketua dan anggota PPS se kecamatan Ampelgading berlangsung di Pendopa kecamatan Ampelgading.

Acara bintek yang dimulai pada pukul 09.30 WIB, dan berakhir pukul 12.15 WIB, dipandu oleh anggota KPU divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Zubaedah, S.Sos dan Safrudin HS, S.IP.

Zubaedah menerangkan dan menjelaskan isi dari buku “Panduan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS” secara pajang lebar disertai dengan latihan pengisian formulir model C.

Sementara Safrudin HS, memberikan materi evaluasi pelaksanaan pileg dan pilpres dan membagikan pertama :dua buah  leaflet berjudul “Panduan Pemilih untuk Pemungutan dan Penghitungan Suara Di TPS” dan “Panduan KPPS pada Pemungutan dan Penghitungan Suara Di TPS”. Kedua : dua buah spanduk dengan judul “Gunakan hak pilih anda dengan benar dan Cerdas” dan “Monggo sami Nyoblos Maning” untuk dipasang di tempat yang strategis sehingga terbaca oleh banyak pemilih.

Pada sesi Tanya jawab mengemuka masalah honor petugas Linmas yang ditempatkan di TPS. Sementara ini yang terjadi (versi salah satu anggota PPS) adalah honor petugas Linmas yang di TPS dan diluar TPS (kantor Desa) dibagi rata. Bila tidak maka ada petugas Linmas yang “mutungi “ merasa tidak dipakai lagi oleh pihak “Desa” dan bila perlu menyerahkan pakaian Linmas pada Kades.

Oleh Zubaedah dijelaskan, pertama, PPS harus koordinasi dengan pihak Kepala Desa, kedua Honor petugas Linmas yang ex officio dengan petugas KPPS 4 dan KPPS 7 adalah sama dengan anggota KPPS lainnya sehingga tidak boleh dibagi rata dengan petugas Linmas yang tidak berada di TPS / mereka yang bertugas di Kantor Desa. Menurut Safrudin , jangan samakan honor anggota KPPS dengan Raskin, dimana orang yang bukan kategori miskin banyak yang menikmati. Anggota KPPS direkrut dari tokoh masyarakat dan diberi kan uang kehormatan atas dedikasinya mensukseskan penyelenggaraan pemilukada di tingkat TPS. Tugas ketua dan anggota KPPS membutuhkan kecakapan khusus dengan ketelitian dan kecermatan terutama pada penulisan formulir model C1.(SAF)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: